Tuesday, 15 May 2018

Happy berhtday to me ... (Tengkyu kang djaka)

Happy birtday to me, haha ... Nunggu ada yang ngucapin mungkin hanya mimpi kali ya? Jadi ya ucapin sendiri aja 😀😀😀

Buku jejak asmara

Inilah hari jadi lahir saya yang mungkin bisa di katakan berkesan, kenapa demikian? karena di hari lahir saya kali ini ada sesuatu hal yang spesial.

Iya sih, tanggal kelahiran saya mungkin sudah terlewat jauh beberapa hari yang lalu. Tapi nggak ada salahnya juga kan saya rayain sekarang? hehe ...

Emmm ...

Jadi begini, berawal dari guyonan-guyonan dua insan tua yang masih punya jiwa muda di sebuah grup WA di mana tempat mereka tinggal.

Dengan gaya sok ke ABGe-ABGean inilah hasil chat mereka ...





Hehe ... Nggak pada paham ya? Iya itu chat make bahasa jawa, intinya sih (buat yang nggak paham) itu kang djek ngasih ucapan selamat ulang tahun buat saya dan bermaksud untuk ngasih hadiah sebuah buku hasil karyanya.

Mulanya sih saya nganggepnya itu cuma guyon atau bercanda saja, tapi ternyata ...

Di japri (jalur pribadi) dia ngirim pesan lagi,  "kang no kirim alamat lengkapnya ya ..."

Wah ... dia serius ternyata, pikirku.

"oke kang ..." jawabku tanpa menunggu lama, hehe ... maklumlah saya kan Asli produk dalam negeri, jadi jangan heran kalau suka yang gratisan!!!

Wkwkwkwk ...




Bukunya sendiri ada 132 halaman, yang tersusun dari beberapa lembar  sub judul dari, Kata pengantar, Daftar Isi, Tentang penulis, Tentang pataba, Buku-buku lain terbitan pataba press sampai Buku-buku press yang akan terbit.

Dari daftar isinya, ada 14 judul cerita yang bisa kita nikmati, yang  sangat menarik dan inspiratif tentunya.

Jujur sih, belum semuanya sempat aku baca, tapi dari sebagian yang sudah saya baca, saya bisa menyimpulkan bahwasanya buku ini (sajak asmara) terbilang sangat bagus. ya ... dari segi bahasa, cara penggambaran tokoh dan suasananya terasa begitu nyata.

Untuk yang mungkin punya hobby menulis dan pengen tulisanya juga bisa di terbitkan menjadi sebuah buku, mungkin buku karya kang djaka artub ini bisa juga di jadikan sebagai bahan  referensi. untuk bisa mengetahui seperti apa sih tulisan atau gaya bahasa yang seperti apa sih, yang layak terbit?

Bagi yang penasaran dan pengen memilikinya, bisa menghubungi langsung atau mengunjungi blognya dan tanya-tanya di arektuban.com

Dan sekali lagi saya cuma bisa ngucapin terima kasih, terus berkarya dan semoga sukses.

salam,

Sunday, 22 April 2018

Pikir saiki, ojo pikir keri

Jamane jare jaman kemajuan, jare opo opo wes ono ning genggaman, wong uripe wes rapodo kekurangan, rabingung anggone golek gawean, tapi ngopo kok seh ono brita kerampokan, kemalingan, karo kelaparan?

Tak pikir karo sarapan, opo terah bener opo cuman slogan, nek wong indonesia iku ramah lan sopan sopan, omongane alus ora tau gae jengkele liyan, tapi ngopo kok sik ono wong gasak gasak an, tujes tujesan, tonyo tonyoan?

Ngopo to yo yo ... Gek yo nyangopo?

Opo nek wes dwe tato soko besetane gaman, dadi preman, di segani wong liyan njurr urip iso mapan?

Tangan di keplokne, sego kare metu dewe ... Driji di petetne, kopi langsung di suguhne ...

Welah penak timen uripmu le le ...

Wahaha ....

Mangkane to mangkane, ojo turu sore-sore ben ra gladrah mimpine!!!

Sawangen to kae sawangen le, mbahe wes rakuat mlaku dewe, nguyuh yo trimo sukur di thurne, omongane yowes rapati cetho di rungokne.

La terus piye?

Lambuh, pikiren dewe!!!

Tapi ojo di piker keri, kudu pikir sak iki, ben ra getun mburi ...

Okey ...

Saturday, 21 April 2018

Mau hemat youtube an pakai youtube go aja

Adalah dia, keponakanku yang satu ini kalau main kerumah atau kalau saya pas main kerumahnya yang di minta pasti buka youtube buat menonton film kartun kegemaranya.


Dia paling suka banget sama kartun yang berjudul TOBOT,



Kalau sudah begitu, dia akan betah berjam-jam berada di depan layar hp sampai lupa waktu. dan belum mau berhenti sebelum baterainya habis.

"walah bisa thekor saya, hahaha ..."

Tapi ya namanya anak-anak, kalau nggak di bolehin paling kalau nggak ngambeg ya nangis, hehehe ..

Hingga akhirnya ada temen nyaranin "pakai youtube go aja, lebih hemat kuota"

Dan bener saja, pakai aplikasi youtube go nonton youtube jadi lebih hemat karna kualitas video bisa kita sesuaikan sama kebutuhan dan kuota kita pastinya.

Di youtube go ada tiga pilihan putar, yaitu dari kwalitas rendah, sedang sampai yang berkwalitas tinggi.

Selain itu juga, di youtube go di sediakan juga tombol download untuk kita bisa memutarnya saat offline.



Sebelumnya download dulu aplikasinya di sini, sebelum bisa di gunakan kita akan di minta memasukan nomer hape untuk keperluan verifikasi.

Berikut ilustrasinya,

Pertama buka aplikasi youtube go yang telah kita download tadi, dan beginilah penampakan awalnya.


Klik tombol berikutnya, untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya. Lalu masukan nomor ponsel anda.


Setelah nomor anda isikan, klik tombol berikutnya. Dan akan muncul konfirmasi seperti pada gambar berikut.



Klik berikutnya jika kita menyetujuinya, dan youtube go akan megirimkan kode verifikasinya lewat sms di nomor ponsel yang telah kita masukan tadi.


 Tunggu beberapa saat dan anda akan menerima kode verifikasinya, masukan atau jika nomor yang kita daftarkan telah terpasang di ponsel yang kita pakai, maka akan otomatis terverifikasi.


 Selamat youtube go anda kini sudah siap di gunakan,

Silahkan mulai dan cari video yang anda kehendaki, tonton sepuasnya.


Selamat mencoba, dan terima kasih ...

Powered by Blogger.

Penginthil