Blog di cekal google

Waktu itu sih sebenarnya iseng-iseng aja, ngetikin nama depan blog saya di google. Penasaran aja "ke index gak ya blog saya?" tapi yang keluar malah kayak gini, 


Jadi bingung kan saya, trus di situ ada tulisan "cari tahu alasanya" saya klik deh dan hasilnya katanya kesalahan pada pengaturan robot.txtnya yang tidak mengijinkan mesin penelusuran merayapi blog saya.

Waduh tambah pusing lagi nih, dasarnya saya memang gak ngerti soal-soal begituan, ah ...

Dari pada pusing, saya share aja pengalaman saya ini ke facebook. Ya ... Barang kali ada temen yang tahu ...

Beneran, saya gak ngapa-ngapain kok ini blog cuma saya submit aja ke google itu thok ... Pengalaman diblog terdahulu sih gitu.

Dan ternyata itu juga salah, BP (blogspot) gak sama dengan platform blog lain, gak perlu di "apa-apain" kata temen-temen di FB hehe ... Maklum masih terbilang baru juga sih main di blogspot. 


Inilah tanggapan dari temen FB,





Tengkyu lah buat semuanya saja tanpa terkecuali, jadi nambah pengetahuan saya.

Nah ... Kalo yang di atas versi temen di FB, kalo yang di bawah ini solusi dari mesin pencarian google.

Masuk ke dasbord blog terus ke --> setelan --> prefensi penelusuran 


Pilih --> Aktifkan konten robot.txt khusus? Pilih Ya --> edit isi seperti gambar di bawah ini. Ganti http://nozemprol.blogspot.com dengan url blog sobat,Simpan perubahan.



Masih di pengaturan --> prefensi penelusuran --> pilih lagi Aktifkan tag tajuk robot khusus? Pilih Ya.

Atur setelanya seperti di bawah ini, Simpan perubahan selesai ...


Udah gitu aja, tinggal nunggu proses dari google selesai. Prosesnya sih "katanya" bisa seminggu sampai sebulanan gitu, tinggal lihat dari isi postingan kali ya?

Semakin banyak semakin lama "mungkin" karna dari pengalaman blog saya ini gak sampai seminggu udah beres.

Sabar aja, sambil nunggu bisa terus nulis artikel juga gak papa, yang penting tetap semangat!!!

Comments

  1. Iya sebagian anak blogger memang ada yg sengaja mencekal halaman label di blognya mas supaya yg terindeks hanya halaman artikel/posting saja. Dan biasanya ada juga yg otomatis langsung mencekal label dari Template yang artinya kalau Template sudah mencekal wlw Robots.txt di utak atik tdk akan berpengaruh karena sudah di kontrol oleh Tema/Template sepenuhnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ooo... Seperti rupanya, apa jangan2 gara2 kemarin gonts ganti tema jadi begitu? Emm...

      Tengkyu lah buat peneranganya sangat bermanfaat

      Delete
  2. wah aku malah nggak pernah cek yang begituan, entahlah nasib blog jejak maya gimana pokok e posting aja hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah justru itu yg di rekomendasikan temen2 di fb, gk perlu di apa2in...

      Kita postinng posting aja, enjoy aja nanti jga ke index hehe...

      Delete
  3. Kalau blog saya malah sudah full settingan, kang. Semua gak utak-atik, termasuk templatenya . Haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya kalo memang udah paham sih gk papa kang, tapi kalo gk paham model saya ya... Mau otak atik takut hehe ...

      Delete

Post a Comment

Bebas asal sopan, monggo....

Popular posts from this blog

Happy berhtday to me ... (Tengkyu kang djaka)

Pikir saiki, ojo pikir keri

Kumpulan mak mak