Cara mudah membuat link gambar di blogspot tanpa kode html

Lihatlah gambar berikut ini,


Ketika kita mengklik gambar tersebut kita akan di alihkan ke alamat tertentu (sesuai keinginan si pembuat link), di sini saya menggunakan gambar logo facebook yang akan saya tautkan dengan alamat facebook saya, di mana nantinya ketika ada orang yang mengklik logo tersebut maka secara otomatis akan meuju ke halaman profil facebook saya.

Gimana caranya?

Yang perlu kita siapkan adalah sebuah gambar dan url/alamat web yang hendak kita jadikan target.

Baiklah, di sini saya menggunakan logo dari facebook yang telah saya persiapkan sebelumnya, pilih tempat di mana kita akan meletakan gambar tersebut dengan cara meletakan kursor ke tempat yang di inginkan lalu upload gambarnya di sini.



Untuk tahu cara upload/menyisipkan gambarnya bagaimana? bisa di baca di sini

Adapun untuk mengambil url facebook caranya gampang saja, buka alamat facebook dengan menggunakan browser crome atau operamini lalu login dan masuk ke profil kita.

Lihat kolom pengisian alamat tekan agak lama sehingga muncul tanda biru/blok lalu copy urlnya.

Dan ini juga berlaku untuk menyalin/copy alamat web/blog yang lainya juga.



Selanjutnya ketika gambar sudah siap, lakukan drag pada gambar dengan cara menekanya agak lama (untuk pengguna hp android) hingga muncul tanda seperti gambar di bawah ini.


Lalu tekan tombol Link seperti pada gambar berikut,



Maka akan muncul kotak dialog seperti di bawah ini, tinggal isikan url  atau pastekan link yang telah di copy tadi, klik ok selesai.


Dan lihat contoh hasilnya ...



Demikianlah tutorial kita kali ini, tentang cara membuat link gambar di blogspot tanpa kode html.

Walaupun singkat, semoga bisa di pahami dan di mengerti.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba, terima kasih ...

Comments

  1. alhamdulillah dapat ilmu pagi ini, nikmat mana lagi yang engkau dustakan?

    terima kasih akan saya praktekan
    barrakallah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulilah semoga berkah, hehe ...

      Terima kasih jga mbak ...

      Delete

Post a Comment

Bebas asal sopan, monggo....

Popular posts from this blog

Happy berhtday to me ... (Tengkyu kang djaka)

Pikir saiki, ojo pikir keri

Kumpulan mak mak