cara tentang bagaimana mengecilkan ukuran foto di android menggunakan aplikasi Photo Compress.

Untuk melengkapi coretan ku yang kemarin di sini tentang cara membuat foto menjadi bulat di android, sekarang saya akan membagikan cara tentang bagaimana mengecilkan ukuran foto di android menggunakan aplikasi Photo compress.

Memang banyak sih aplikasi serupa, tapi di sini kenapa saya merekomendasikan aplikasi ini?

Karena hasil editanya atau lebih tepatnya hasil kompresanya sangat bagus (menurut saya) di banding aplikasi-aplikasi yang serupa. Selain kita bisa meresize (ukuran panjang dan lebar) foto dengan aplikasi ini kita juga bisa (sesuai namanya) mengkompress (ukuran kb/kilobite) dan crop/memotong foto.

Dulu sebelum mengenal aplikasi ini saya menggunakan situs xtgem.com untuk mengecilkan ukuran foto, karena di sana hasilnya sangat memuaskan.

Foto tetap memiliki kwalitas bagus meski telah melewati proses pengeditan, cuma yang bikin ribet sih selain harus punya akun dan login kita harus upload dan download foto hasil edit mengedit kita.

Sudah bolak-balik saya instal-uninstal aplikasi pengecil ukuran/size foto, tapi hasilnya belum bisa mengalahkan kalau kita menggunakan situs xtgem.com.

Hingga akhirnya ketemu aplikasi ini,

Okelah langsung saja kita mulai pembahasan kali ini, tentang cara mengecilkan foto di android menggunakan aplikasi Photo Compress.

Pertama download aplikasinya di sini, instal dan jalankan, akan muncul layar seperti di bawah ini.



Pilih Galery untuk memilih foto dari penyimpanan memory di hp kita, atau pilih Camera untuk mengambil foto secara langsung.

Sebagai percobaan kita akan menggunakan foto ini.


Dan akan muncul seperti ini,


Karena kita akan mengecilkan ukuran/size foto, maka pilih Resize Image. Lalu tentukan ukuran yang kita inginkan.


Kita bisa mengecilkan foto menggunakan ukuran prosentase atau pixel, kalau saya biasanya lebih menggunakan ukuran pixel karena ukuran foto bisa kita tentukan sendiri.



Lalu tekan Resize -> Close and Save (pilih exit) -> Selesai.

Foto otomatis tersimpan di galeri, dan inilah hasilnya.


Bagaimana, mudah saja bukan? akhirnya saya ucapkan terima kasih dan selamat mencoba.

Merdeka ...

Comments

  1. saya juga menggunakan aplikasi ini bang...
    nice banged untuk compress foto.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya masbro, ringan dan mudah di gunakan

      Tengs hadirnya

      Delete
  2. Aplikasi yang kugunain buat mengkompres ukuran foto : photo reziser hd.

    Akan kucoba aplikasi ini xtgem,barangkali hasilnya lebih maksimal.

    Thanks infonya,mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama bos, hehe ...

      Ini menurut saya lo mas, gk tau jga buat orang lain.

      Semoga bermanfaat. Tengkyu

      Delete
    2. Sami-sami,mas.
      Kubantu infokan ke temenku yang lagi cari aplikasi pengompres file foto agar jajal aplikasi ini juga.

      Delete
    3. Iya deh sip, hehe... Semoga bermanfaat

      Delete
  3. Yeahhh dapat lagi ilmu baruuu, apalagi cewek seperti saya yang suka edit edit foto wkwkwk tapi bukan hobby edit foto wajah asli saya ya mas.

    Next aku jadikan photo compress ini buat kecilkan ukuran foto2 aku, biar gak berat banget kalo diupdate di medsos...


    Oh iya salaj]m kenal mas, mampir sjenak ke blog aku jika ada waktu ya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya gk papa juga sih mbak kan yg di edit fotonya, yg serem kalo suka ngedit wajah asli alias opla, ini yg serem hehe...

      Semoga aplikasinya bisa membantu, dan sesuai keinginan

      Salam kenal jga mbak, tengkyu lo hadirnya di blogku yg awur2ran ini

      Delete
  4. wah boleh dicoba juga ini ilmu baru cara mengecilkna foto di HP Android

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas selamat mencoba, semoga bahasanya mudah di pahami

      Tengkyu...

      Delete
  5. oh gitu, izin download dulu aplikasi nya kalau gitu, kalau buat post di blog nggak ada pemanis gambarnya kurang gimana gitu ya, mungkin bisa saya gunakan aplikasinya terima kasih salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya mbak, apalagi blog sampean yg di bahas soal masakan

      Tengs hadirnya dan salam knal jga...

      Delete
  6. baru baca bebas asal sopan, barusan sopan nggak ya
    maaf kalau ndak sopan
    baru pertama datang ke blog ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha cuma basa basi aja kok mbak, maaf kalo mengganggu kata2nya hehe...

      Delete
    2. nggak mengganggu kok, maklum baru pertama kali hadir jadi khawatir ndak sopan, aju jadi pengintil juga ya boleh

      Delete
  7. pakai aplikasi ya untuk menjalankan pengecilan
    saya mending via laptop saja mas
    terlalu kecil layar hpnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih mantab kalo pake leptop mas, cuma karna saya gk punya jadi ya ... Cari alternatif hehe... Tengkyu

      Delete
  8. Bisa juga alternatif ini ya untuk kompress mas, saya malah biasanya cuma cropt langsung. dan lewat online untuk ngecilan ukurannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa mas di coba coba aja, kalo lewat onlen... Memang sih hasilnya mungkin lebih bagus, tapi ribet hehe... Harus upliad dan download

      Delete

Post a Comment

Bebas asal sopan, monggo....

Popular posts from this blog

Happy berhtday to me ... (Tengkyu kang djaka)

Pikir saiki, ojo pikir keri

Kumpulan mak mak