Mudahnya menambahkan foto di postingan blog blogspot

Sebelumnya saya ucapkan selamat datang di blog Nozemprol yang lumayan amburadul, matur suwun hadir dan kunjunganya. Kali ini saya akan memberikan tutorial singkat, khusus buat pengguna Blogspot.com dan tentunya  buat pemula/newbe yang baru mengenal apa itu ngeblog seperti saya.

Tanpa bermaksud menggurui, saya cuma ingin berbagi ilmu saja tentang apa yang saya tahu sekaligus buat coretan kecil untuk pribadi saya sendiri tentunya.

Ok, langsung saja tanpa panjang lebar dan bertele-tele kita mulai saja pembahasan kita kali ini.


  • Ke-dua   buat entri/post baru dan jangan lupa persiapkan gambar yang ingin di sisipkan.
  • Ke-tiga klik ikon seperti pada gambar berikut




  • Lalu pillih upload  gambar yang di inginkan, bisa pilih dari memori hp/komputer pilih file



  • Pilih from this blog kalau memang sudah ada di blog / sudah pernah upload sebelumnya. 



  • Pilih from google album archive kalau kita akan mengambil dari penyimpanan kita di google photo.


  • Pilih from your phone untuk mengambil langsung dari album di memori hp kita.

  • Pilih from webcam kalau kita ingin mengambil dari webcam, layar kosong karna saya tidak memakai webcam hehe ...

  • Pilih from url kalau kita mau mengambil gambar menggunakan url (alamat gambar), yang sebelumnya telah kita persiapkan.




  • Klik add selected selesai, dan taraaaa ... Kini foto anda telah di tambahkan, bagaimana mudah kan? 

Ya udah begitu saja untuk kali ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat, jika ada kekurangan saya mohon maaf dan sudilah kiranya menambahkannya di komentar.

Tengkyu ...

Comments

Popular posts from this blog

Happy berhtday to me ... (Tengkyu kang djaka)

Pikir saiki, ojo pikir keri

Kumpulan mak mak